Manfaat Travel Alone



Kuy Share ! – Bagi beberapa orang, travelling itu sangat menyenangkan apalagi di temani oleh teman-teman terdekat atau sahabat. Tapi tidak selamanya travelling bersama teman-teman itu mengasyikan, kalian juga harus mencoba travel alone. Mungkin kalian berfikir berpergian ke tempat yang jauh dengan sendiri itu sangat membosankan, tapi apakah kalian tau apa saja yang akan kalian dapatkan jika travel alone ? Yuk cari tau disini :

1. Membuat rencana perjalanan lebih mudah


Berpergian ke tempat-tempat yang ingin di kunjungi sangat megasyikan apalagi kita sudah punya planing jauh-jauh hari. Nah jika kalian ingin travelling bersama teman, kalian pasti harus mencocokan jadwal antara kalian dengan teman dan itu tidak mudah karena setiap orang mempunyai kesibukan masing-masing. Jika kalian travel alone, kalian tidak usah ambil repot kalau untuk urusan yang begini. Kapan kalian ada waktu kosong langsung saja pergi tanpa harus menunggu teman-teman kalian.

2. Menikmati “Me Time”


Lupakan sejenak masalah-masalah kalian dengan berlibur ke tempat yang kalian suka dengan seorang diri. Kalian bisa merenungi apa yang kalian alami tanpa adanya gangguan dari teman-teman kalian.

3. Ahli dalam merencanakan perjalanan


Jika kalian berlibur dengan teman-teman kalian, kalian pasti berdiskusi tentang dimana akan menginap, mau sampai berapa lama, sudah disana mau ngapain. Nah jika kalian berlibur sendiri, kalian tidak usah repot dengan itu semua karena kalian tidak terikat dengan jadwal kalian jadi kalian bebas mau kemana saja dan ngapain aja selama budget kalian mencukupi.

4. Mendapat teman baru


Jangan takut pergi sendirian karena kalian akan mendapat teman baru (jika mau). Kalian bisa berlibur ke pedesaan dan berkenalan bersama warga sekitar atau kalian ingin mencari makan, kalian bisa makan di pinggir jalan sambil berinteraksi dengan orang-orang yang ada di warung tersebut.

5. Mendapat pengalaman berharga


Jika kalian berlibur untuk senang-senang, maka lebih baik kalian lakukan dengan orang-orang yang kalian cintai, tapi jika tujuan liburan kalian untuk mencari atau berinteraksi dengan orang-orang baru maka saya sarankan kalian harus pergi sendirian karena Pengalaman yang kita dapatkan ketika bepergian seorang diri cenderung lebih mendalam, dan memori itu akan bertahan lebih lama.

6. Meningkatkan rasa percaya diri


Travel alone tanpa ditemani seorang teman akan meningkatkan rasa percaya diri karena kalian akan di hadapi masalah-masalah yang ada dan kalian harus menyelesaikannya sendiri tanpa harus di bantu teman kalian dan mengurangi pengucapan kata terserah (seperti artikel sebelumnya).

7. Menjadikan kamu sebagai traveller yang baik


Sadar atau tidak jika kalian berpergian sendiri kalian akan lebih memperhatikan lingkungan sekitar dan mengurangi interaksi antara kalian dan gadget. Itu merupakan perubahan yang positif. Selain itu, kalian juga akan di hadapi rasa penarasan terhadap sesuatu hal yang baru dan harus berinteraksi dengan orang sekitar untuk cari tau jawabannya.

8. Mampu mengatur keuangan dengan baik


Berlibur sendirian tidak harus pusing memikirkan anggaran yang tersedia. Jika anggaran kalian cukup untuk ke pantai maka lakukanlah. Ini akan terasa apabila kalian akan berlibur dengan teman yang selera liburan yang mewah.

9. Merasakan kepuasan


Berpergian dengan orang-orang ramai, pasti ada saja kekecewaan yang akan kalian rasakan baik itu besar atau kecil. Contoh, jika kalian ingin ke tempat A tapi teman-teman kalian yang lain ingin ke B otomatis kalian akan ikut suara yang paling banyak. Nah jika berpergian sendiri, kalian bebas menentukan arah kemana kaki kalian akan melangkah.

10. Jawaban untuk sebuah pertanyaan


Jika kalian serba berkecukupan dan kalian bertanya pada diri sendiri, “untuk apa semua uangku ?” mungkin jawaban nya adalah sebagian untuk travel alone karena dengan sendiri kalian lebih banyak mendapatkan pengalaman yang tidak sebanding dengan pengalaman berlibur bersama teman-teman kalian.

Mungkin ini saja yang dapat saya tulis, ini juga pendapat saya dan di kutip dari sumber-sumber lain. Jika ada kesalahan kata mohon di maaf kan.

1 comments:

This comment has been removed by the author.

Post a Comment