Mengenal Lebih Dekat Vlog





Kuy Share ! - Pernahkah kalian medengar kata vlog ? atau kalian pernah menonton vlog seseorang di youtube ? Tapi apakah kalian tau arti vlog itu sendiri ? Nah, kali  ini kita akan membahas secara tuntas tentang vlog. Yuk kita bahas bersama.

Vlog adalah singkatan dari Video Blog yang artinya vlog itu sama seperti para blog di web tapi bedanya para vlog akan update postingannya berupa video atau visual sebagai artikelnya. Orang yang buat vlog itu sendiri disebut sebagai vlogger.

Sama istilah nya dengan blogging, untuk membuat vlog mereka para vlogger mengistilahkan sebagai vlogging. Mereka biasanya berbicara di depan kamera dengan tema – tema tertentu seperti merekam keseharian mereka, mere-view sebuah makanan, atau bahkan merekam hobi yang para vlogger geluti. Video yang mereka buat biasanya berkisar antara 4 – 8 menit tapi ada juga yang membuat vlog dengan durasi lebih dari 15 menit. Durasi vlog yang lebih dari 15 menit di sebut dengan ‘take – along – vlogging’.

Kalian bisa buat vlog sendiri cukup dengan menggunakan kamera hp yang kalian miliki. Kalian juga bisa mengupload vlog kalian di youtube agar makin kekinian.

Tips untuk membuat vlog
- Harus mempunyai kepercayaan tinggi maksimal
- Buat sekreatif mungkin
- Buat vlog sesuai passion kalian
- Durasi tidak boleh terlalu lama maupun cepat

Keuntungan membuat vlog
- Mempunyai dokumentasi kegiatan yang telah kalian lakukan
- Melatih percaya diri
- Sharing pengalaman dengan vlog
- Kalian bisa jadi youtubers
- Kalian bisa mendapat penghasilan dari vlog

Chanel youtube yang bertema vlog keseharian
- Rvlog (Raditya Dika)
- Salshabilla
- Vinna Gracia
- Usama Harbatah
- Sikovlog (Ernest Prakarsa)

Jadi udah pada tau ya vlog itu apa jangan hanya menonton tapi tidak tau arti nya. Sekian dulu yang dapat saya ketik lebih dan kurang mohon di maafkan.

Post a Comment