Bahaya mengucapkan Kata Bebas atau Terserah


KuyShare ! - Kata terserah atau bebas sering kali kita ucapkan dalam mengambil suatu keputusan dan biasa nya sering terjadi di kalangan remaja/mahasiswa/i. Sadar atau tidak bahwa dengan mengucapkan kata terserah atau bebas, kalian telah menunjukan karakter kalian yang sebenarnya dan juga lawan bicara kalian akan menganggap bahwa kalian itu orang nya tidak bisa mengambil keputusan, tidak kreatif, dan takut terhadap resiko. Berikut ciri-ciri karakter orang yang sering mengucapkan kata terserah :

1. Kamu orang nya terlalu pasrah


Jika kamu orang nya terlalu pasrah, itu berarti kamu tidak punya pendirian yang teguh dan sering berubah-ubah. Itu akan berakibat buruk bagi kamu kedepannya.

2. Sadar atau tidak, temanmu perlahan-lahan tidak menyukaimu


Jika kamu sering mengatakan terserah, tanpa kamu sadari mereka sebenarnya kesal terhadap kamu karena kamu tidak bisa memilih sebuah jawaban hingga pada saatnya temanmu perlahan-lahan tidak menyukaimu.

3. Menutup kehebatan yang ada dalam diri


Terserah kata yang simpel namun dapat berakibat fatal jika kamu sering mengucapkannya karena kamu akan terlihat menutupi kehebatan yang ada dalam diri kamu, karena kehebatan dalam diri itu muncul apabila seseorang berani dalam menentukan pilihan.

4. Bergantung terhadap orang lain


Ini juga sangat berbahaya karena kamu seperti orang yang tidak punya akal karena kamu selalu setuju terhadap keputusan orang lain tanpa harus mempunyai jawaban sendiri.

5. Tidak percaya diri



Sering mengucapkan kata terserah juga akan membuat kamu tidak percaya diri karena kamu tidak bisa menentukan pilihan yang ada di depanmu.

6. Terlalu cari aman


Mengucapkan kata terserah sudah dapat dilihat kamu orang nya cari aman dan tidak mau mengambil resiko yang ada.

7. Kehadiranmu seperti tidak di anggap


Karena sering mengucapkan kata terserah jadi kamu seperti tidak di anggap. Orang akan beranggapan, ada atau tidak nya kamu pasti pilihan kamu akan ikut dengan suara terbanyak karena kamu tidak bisa menentukan pilihan.

8. Diremehkan orang lain


Sekali atau dua kali mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi apabila keseringan maka jawaban mu tidak di butuhkan lagi karena kamu sudah menyepelekan jawaban-jawaban seblumnya dengan kata terserah.

9. Sosok Pemalas


Dalam menentukan jawaban saja kamu malas berfikir dan akhir nya mengucapkan kata terserah yang semua orang tau itu bukan solusi yang tepat.

10. Bukan pemimpin yang baik


Ini akibat yang sangat fatal, karena jika kamu saja tidak bisa menentukan pilihan, bagaimana kamu mau memimpin anggota-anggota mu.

Sekian yang dapat saya tulis di blog ini, apabila ada kesalahan mohon di maafkan.

Post a Comment